Rabu, 11 Mei 2011

teknologi data terbaru

EDGE atau Enhanced Data rates for GSM Evolution yaitu teknologi evolusi dari GSMIS-361.
Tujuan EDGE salah satunya adalah untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, efesiensi spektum dan memungkinkannya penggunaan aplikasi-aplikasi baru serta meningkatkan kapasitas. dan
Pengaplikasian EDGE pada jaringan GSM fase 2+ seperti GPRS dan HSCSD dilakukan dengan penambahan lapisan fisik baru pada sisi Radio Access Network (RAN). Jadi tidak ada berubahan di sisi jaringan inti seperti MSC, SGSN ataupun GGSN.

Kapasitas EDGE Sebagai Teknologi Data Transfer Tingkat AdvanceGPRS 

EDGE punya kecepatan data sampai 115 kbps, tapi secara teori bisa mencapai 160 kbps. Sedangkan pada EDGE kecepatan datanya sbesar 384 kbps, dan secara teori dapat mencapai 473,6 kbps. Secara umum kecepatan EDGE 3kali lebih besar dari GPRS. Hal ini karena pada EDGE digunakan teknik modulasi (EDGE menggunakan 8PSK, GPRS menggunakan GMSK) dan metode toleransi kesalahan yang berbeda dengan GPRS, dan juga mekanisme adaptasi pranala yang diperbaiki. EDGE juga menggunakan coding scheme yang berbeda dengan GPRS. Dalam EDGE dikenal 9 macam skema pengkodean, sedangkan di GPRS hanya ada 4 skema pengkodean.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

firda octaviana. Design By: SkinCorner