Senin, 30 Mei 2011

Wonder Girl


Wonder Girls diperkenalkan sebagai sebuah grup baru melalui acara MTV Wonder Girls yang direkam dan diproduksi MTV. Empat episode pertama mengisahkan kepribadian dan profil masing-masing anggota, serta jadwal sehari-hari mereka. Tidak lama setelah Ye Eun terpilih sebagai anggota ke-5, Wonder Girls sudah ditampilkan di acara MTV Studio. Mereka membawakan ulang lagu "Don't Cha" dari Pussycat Dolls, lagu-lagu mereka sendiri, seperti "Irony" dan "미안한 마음" ("A Sorry Heart"). Sun Ye bernyanyi solo membawakan "Stand Up for Love" sementara Hyun-a memperlihatkan kebolehannya menari solo. Tiga anggota lainnya, Ye Eun, Sun Mi, dan So Hee, menyanyikan lagu Janet Jackson, "Together Again".
Secara resmi Wonder Girls melakukan debutnya pada awal 2007 dalam acara 쇼! 음악 중심 ("Show! Music Core") di MBC, menyanyikan "Irony" sebuah singel hip-hop dari mini-album perdana mereka, The Wonder Begins. Mini album tersebut laku 11.454 kopi pada tahun 2007. Klab penggemar Wonder Girls lalu didirikan dengan nama Wonderful.
Hingga akhir tahun 2007, Wonder Girls direpotkan berbagai cedera dan masalah kesehatan. Pada 25 Juni, Sohee diistirahatkan sebulan setelah putus otot lutut akibat jatuh dari sepeda motor sewaktu pengambilan gambar 뜨거운 것이 좋아 ("I Like It Hot"). Keempat anggota lainnya terus tampil hingga akhir Juli saat orang tua Hyuna meminta agar putrinya diizinkan mengundurkan diri dari grup. Mereka khawatir kesehatan putrinya yang menderita gastroenteritis kronis dan sering pingsan.
Wonder Girls kembali pada musim semi 2008. Pada bulan Mei, foto setiap anggota diedarkan selama lima hari berturut-turut, dimulai dari Ye-eun dan terakhir foto Sohee. Dirilis juga sebuah lagu dari singel mereka yang berikut. Ada kabar angin kalau Hyuna yang sudah keluar, akan bergabung kembali; namun desas-desus itu dibantah JYP Entertainment
Singel baru, "So Hot" dirilis 22 Mei 2008, dan segera naik di tangga lagu. Pertengahan 2008, mereka tampil dalam Music Core di MBC membawakan "So Hot" dan "This Time". Singel lengkapnya segera dirilis; di dalamnya termasuk lagu andalan "So Hot", versi rap "Tell Me", "This Time", dan "You're Out". Pita suara yang bermasalah membuat Yubin terpaksa komat-kamit, hanya pura-pura bernyanyi atas permintaan dokter
Wonder Girls membawakan "Nobody" di pembukaan BICHE 2008, Oktober 2008.
Video musik lengkap "Nobody" dirilis awal musim gugur 2008, dan singelnya dirilis secara digital pada saat bersamaan. Akhir pekan berikutnya mereka tampil di Music Core, Music Bank, dan Inkigayo. "Nobody" menjadi hit nomor 1 di KBS' Music Bank, dan bertahan selama 4 minggu berturut-turut, dan memenangi penghargaan Lagu Terbaik bulan September dan Oktober 2008 dari Cyworld Seperti halnya "Tell Me", gerakan tari yang provokatif dari "Nobody" juga menyebabkan demam tarian Wonder Girls.
Pada penyerahan Penghargaan Festifal musik MNET Wonder Girls memenangi tiga piala, "Lagu Terbaik Tahun 2008", "Bideo Musik Terbaik" untuk "Nobody", dan "Grup Wanita Terbaik" Penghargaan Golden Disk 2008 juga dimenangi mereka untuk angka penjualan digital yang luar biasa. Pada Seoul Music Awards ke-18, Wonder Girls memenangi penghargaan tertinggi Daesang (Artis Terbaik) untuk lagu "Nobody" bersama dua penghargaan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

firda octaviana. Design By: SkinCorner